Minggu, 16 Oktober 2011

Jalan Pagi Itu Baik Untuk Jantung

Semua orang tahu, olahraga itu penting untuk kesehatan, semua orang tahu bahwa dengan berolahraga menjadikan kita terhindar dari berbagai penyakit, bahkan dalam pemikiran awam jalan pagi itu membuat jantung kita tetap stabil. Nah, apakah anda sudah melakukannya setiap hari?

Diakui, memang berat berolahraga setiap hari, minimal melakukan kegiatan jalan pagi setiap hari, mungkin hal yang paling sulit adalah melawan rasa ngantuk dan kebiasaan bangun kesiangan. Jutaan manusia tahu dan memahami, bahwa jalan pagi adalah olahraga yang paling ringan dilakukan, cukup dengan berjalan 100 meter saja, kita sudah bisa menghasilkan pembakaran kalori.

Namun, kembali lagi pada pribadi setiap insan, tidak banyak orang melakukan ini dalam kehidupan sehari-hari, saya sendiri mengakui, bahwa saya juga jarang berolahraga, meski saya faham bahwa olahraga minimal jalan kaki setiap pagi adalah baik untuk kesehatan, namun kadang saya kesulitan melawan kebiasaan bangun telat, ya itu manusia sebenarnya.

Dengan olahraga minimal jalan pagi saja, sudah membantu, paling tidak minimal 1x dalam seminggu, akan membuat jantung kita senantiasa sehat. Nah, apakah kita sepakat? Kita mulai dari esok hari, kita akan jalan pagi sebagai olahraga paling ringan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: