Telkomsel |
Sebuah layanan telepon genggam yang paling populer, dan kalau saya tidak salah pengguna terbesar adalah terdapat pada Telkomsel, jadi tidak ada alasan untuk tidak mengakui kebesaran mereka, jaringan luas, inovatif, dan selalu melayani kebutuhan pelanggan.
Tidak sulit mencari layanan untuk operator Telkomsel, karena jaringan kerjanya ada dimana-mana, penjualan kartu perdana, voucer hingga pulsa elektronik sangat mudah ditemukan dimana-mana, karena outlet-outlet, counter M-Kios, Celluler atau apa saja tersebar pula dimana-mana, ini semata-mata adalah untuk melayani pelanggan yang notabaneny terbesar di Indonesia, dan kita harus mengakuinya.
Tidak hanya itu, berbagai promosi dilakukan untuk memanjakan dan memuaskan pelanggan, misalnya promo gratis telpon, promo sms gratis, hingga promo internet gratis juga terus berlangsung. Belum berhenti disitu saja, masih banyak promo lain yang digulirkan Telkomsel, dan itu menjadikan mereka lebih hebat dari yang lain (tanpa harus memarjinalkan operator lain).
Hanya saja, dibalik dari semua iklan/promo yang ditawarkan Telkomsel, jaringan luas yang ada dimana-mana yang disediakan Telkosel, serta layanan pulsa cepat dengan menebarkan jaringan penjualan pulsa Telkomsel, ada yang perlu digaris bawahi, bahkan mungkin sebagai evaluasi bagi Telkomsel kedepan.
Dibeberapa wilayah, salah satunya didaerah saya, Gorontalo, masih sering terjadi error signal. Ini menurut saya yang paling penting. Pelayanan jaringan yang baik lebih utama daripada sekedar promo gratis yang ditawarkan. Beberapa hari belakangan, bahkan sering terjadi, menelpon pun saya kesulitan, dan ini bukan hanya saya, teman, sahabat, saudara bahkan masyarakat luas mengeluhkan lemahnya layanan sinyal Telkomsel.
Didalam rumah saya kesulitan mencari sinyal. Agar saya bisa tersambung baik, saya harus keluar rumah dan berdiri tepat dimana jaringan itu jelas dan bisa digunakan. Artinya, sering sinyal Telkomsel ngadat, tidak kenal siang, malam, pagi atau pun sore, bila harus ngadat ya pasti ngadat.
Saya menulis ini bukan untuk merendahkan Telkomsel, tetapi saya menulis ini adalah karena rasa kecewaa saya yang sering kesulitan menelpon, dan ini menjadi masukan buat Telkomsel. Sekiranya pembaca blog ini ada salah satunya adalah karyawan/pimpinan manajemen Telkomsel, saya berharap, perbaikilah layanan jaringan. Kwalitas jaringan itu penting..
Apa artinya promosi telpon gratis, sementara kita tidak bisa menelpon disaat kita butuh. Apa artinya promo sms gratis, sekiranya mengirim pesan baru akan terkirim beberapa jam kemudian atuu mungkin besok pagi. Ini menjadi masukan buat manajemen Telkomsel, demi kenyaman pelanggan.
Hardiyanto Takula |
Maju, jayalah Telkomsel, semoga kelak akan menjadi lebih baik lagi. Saya mengakui, setiap suatu usaha, suatu pekerjaan, atau apa saja bentuknya, pasti memiliki kelemahan, dan itu wajar. Tetapi kita pun harus jeli mengatasi kelemahan itu dimana. Saya berharap, untuk tahun-tahun kedepan komitmen Telkomsel melayani masyarakat luas tidak hanya besar pada kekuatan promosi/iklannya, tetapi bagaimana pelanggan puas atas kemudahan yang diberikan Telkomsel, amiin. Sukses buat Telkomsel.
HT/Gorontalo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar